Minggu, 25 September 2011

UNSUR SISTEM INFORMASI

Unsur Sistem Informasi
Sistem Informasi yang dikembangkan SALAM NEWSLETTER memiliki 5 unsur pokok, yaitu:
1. Data
2. In Put
3. Proses
4. Out Put
5. Feed Back atau Timbal Balik

Data merupakan bahan baku (raw material) dari berbagai rangkaian kegiatan dalam sistem informasi. Data yang dimaksud berupa permasalahan dan peristiwa.

In Put atau masukan menjadikan data sebagai masukan diterima untuk dijadikan sebagai informasi. Pada In-put ini menerima data sebagai masukan.

Proses dilakukan dengan menghitung, menggabung berbagai unsur data, memuktahirkan berbagai perkiraan, dan sebagai. Inti dari proses dalam sistem informasi adalah kegiatan analisa terhadap data yang telah dimasukkan (data sebagai input).

Out Put atau hasil dari proses sistem informasi adalah informasi yang disajikan dalam berbagai bentuk media untuk dapat digunakan oleh pengguna (user). Informasi ini menjadi produk dari serangkaian kegiatan dalam sistem informasi.

Feed Back atau Timbal balik merupakan nilai tambah dan nilai manfaat yang dirasakan pengguna informasi (user). Tingkatan nilai tambah dan nilai manfaat ini menjadi data ulang yang menjadi masukan dalam proses evaluasi terhadap jalannya proses dalam sistem informasi selanjutnya. (Yop 25092011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar